Posted by : Unknown Rabu, 06 Januari 2016



Assalamu'alaikum wr.wb. Pada malam yang sunyi ini saya sempatkan untuk memposting tips and trik khusunya untuk pengguna android. Cara Root Semua Tipe Android Tanpa PC
Cara Root Semua Tipe Android Tanpa PC – Saat ini android menjadi sistem operasi ponsel paling digdaya di kolong langit saat ini. Sistem operasi besutan Google ini menjadi OS paling populer dan paling banyak di gunakan di Smartphone, mengalahkan IOS besutan Apple dan Windows phone punya Microsoft.
Salah satu kunci sukses adalah Android merupakan sistem operasi open source. Mungkin kamu juga pernah mendengar istilah root android, apa sih root android itu…? Buat kamu yang hobi mengoprek android pasti sudah biasa dengan Istilah root ini. Sebelum membeberkan cara mudah root semua tipe android tanpa PC dengan Framaroot, sedikit kami bahas apa itu root android.
Pengertian Root
Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna hape) punya akses ke account root tersebut,jadi kitalah yang punya kekuasaan.
Fungsi Root Android
Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
Cara Root Semua Tipe Android Tanpa PC
Jika sudah sedikit paham apa itu root android saatnya kembali ke topik yaitu cara mudah root semua tipe android tanpa PC dengan Framaroot. Berikut tahapan tahapan yang harus kamu lakukan untuk melakukan root tanpa PC atau komputer.
1. Kamu harus punya HP Android itu mah wajib hehehe.., tapi sebelumnya cek dulu android kamu cocok tidak di root dengan framaroot.
2. Download Framaroot di playstore dan instal di hp kamu.
3. Buka Framaroot, terus pilih SuperSU/Superuser pilih
4. Setelah itu ada pilihan Aragorn dan Gandalf, keduanya bisa di gunakan untuk root, tapi kami sarankan memilih Gandalf saja.
5. Silahkan tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi succes.
6. Restart ponsel android kamu dan pastikan app SuperSU sudah terinstal di android kamu.
Dengan akses root kamu bisa instal app apa saja bisa custom room dll, tapi sebelum kamu nge root android kamu wajib baca dulu keuntungan dan kerugian ngeroot hp Android. #.Jangan lupa Share and Coment

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan baik dan bijak

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Pembaca

iklan

close
Blog_Ghylanx712.blogspot.com . apk ">'>Banner iklan disini

clock

Popular Post

Wikipedia

Hasil penelusuran

About Me

Followers

Powered By Blogger

Selamat Datang

Selamat Datang
Ucapan Selamat datang di blog

Translate

Feeds

Links

- Copyright © 2013 Gilang Rizky F™ -Dark Amaterasu Template -